Kebijakan pribadi

Pacific Cross menghargai nasabah dan berkomitmen untuk perlindungan privasi dengan keyakinan bahwa produk dan layanan yang tersedia dibeli karena nasabah percaya kami dapat menepati janji. Kami berpegang teguh pada komitmen untuk menjaga informasi nasabah dengan rasa tanggung jawab serta berjanji untuk melindungi informasi pribadi dan rahasia yang dipercayakan. Kebijakan privasi dibuat untuk meyakinkan nasabah bahwa kami berkomitmen untuk melindungi informasi pribadi dan bersifat non-publik.

Keamanan dan Kerahasiaan

Informasi pribadi nasabah sangat dijaga kerahasiaannya. Kami menjaga pengamanan perlindungan informasi nasabah dari akses ilegal baik secara fisik, elektronik maupun prosedural. Kami membatasi akses ke informasi pribadi nasabah hanya kepada karyawan tertentu yang mengetahui dan menyediakan produk atau layanan. Informasi pribadi disimpan selama diperlukan, atau untuk memenuhi persyaratan hukum, peraturan, atau pajak.

Pengumpulan Informasi

Kami mengumpulkan informasi pribadi nasabah agar dapat menawarkan produk dan layanan yang berkualitas. Sumber data mungkin akan berbeda bergantung pada situasi dan/ atau jenis produk atau layanan yang diberikan untuk nasabah. Informasi tersebut dapat diperoleh langsung dari nasabah dan/ atau pihak terkait seperti broker dan agen. Dengan memberikan informasi pribadi kepada broker atau agen, nasabah dianggap melakukannya dengan pengetahuan dan pemahaman bahwa informasi tersebut dikumpulkan, digunakan, dan diperlihatkan semata-mata untuk tujuan yang jelas.

Keterbukaan Informasi

Informasi pribadi bersifat non-publik nasabah mungkin dapat diakses oleh pihak Pacific Cross untuk keperluan bisnis sebagaimana diizinkan atau diharuskan oleh hukum. Pacific Cross dapat membagikan informasi nasabah kepada afiliasi perusahaan asuransi lainnya atau dengan pihak ketiga yang membantu dalam proses dan pelayanan akun nasabah. Kami juga dapat membagikan informasi nasabah dengan badan pengatur atau penegak hukum, reasuransi dan lainnya, sebagaimana diizinkan atau diharuskan oleh hukum.

Perusahaan-perusahaan asuransi yang berafiliasi dengan Pacific Cross dapat saling berbagi informasi, tetapi tidak akan berbagi informasi dengan pihak ketiga yang tidak berafiliasi yang mana informasi tersebut digunakan dengan tujuan memasarkan produk atau layanan. Pacific Cross tidak membagikan informasi pribadi bersifat non-publik nasabah dengan perusahaan afiliasi atau non-afiliasi yang mana informasi tersebut digunakan dengan tujuan memasarkan produk atau layanan kepada nasabah.

Standar keterbukaan kami berlaku untuk semua nasabah saat ini dan sebelumnya.

Pertukaran Informasi

Kami tidak memperjualbelikan informasi nasabah kepada siapa pun dengan alasan apa pun. Kami tidak membagikannya, kecuali untuk pelayanan produk. Kami dapat membagikan informasi ini kepada perusahaan yang menjalankan layanan dan pemasaran. Kami dapat membagikan informasi nasabah sebagaimana diharuskan atau diizinkan oleh hukum. Kami dapat membagikan informasi Anda untuk tujuan hukum atau peraturan atau untuk melawan segala bentuk penipuan.

Pembagian informasi ini tergantung pada produk pilihan nasabah. Hal ini termasuk ke dalam jenis informasi sebagai berikut:

  1. Kami dapat membagikan informasi dari nasabah yang terdapat dalam aplikasi atau formulir lainnya. Hal ini termasuk nama, alamat, status pernikahan, informasi pekerjaan, nomor telepon, alamat email, dan informasi anggota keluarga. Hal ini mungkin juga termasuk aset, pendapatan, dan alamat serta nilai property nasabah.
  2. Kami dapat membagikan informasi yang didapat dari transaksi dengan nasabah. Hal ini mungkin termasuk saldo akun nasabah, penjaminan polis, dan riwayat pembayaran. Hal ini mungkin juga termasuk pembayaran premi, pilihan produk, klaim, dan metode pembayaran.
Akses Internal ke Informasi

Akses ke informasi pribadi yang bersifat non-publik dalam perusahaan kami terbatas pada pihak-pihak yang membutuhkan informasi untuk menyediakan produk atau layanan kepada nasabah. Pihak-pihak tersebut diharapkan melindungi informasi ini dari kebocoran akses, pengungkapan, dan modifikasi.

Penggunaan Informasi

Ada kalanya, kami harus mengumpulkan informasi nasabah untuk menyediakan produk atau untuk membayar klaim. Kami tidak menggunakan atau membagikan informasi untuk tujuan pemasaran apa pun kecuali kami menerima izin dari nasabah. Adapun informasi nasabah digunakan untuk kebutuhan sebagai berikut:

  1. Mempertimbangkan pengajuan asuransi dan menawarkan asuransi kepada nasabah
  2. Membangun dan menjaga komunikasi dengan nasabah
  3. Menjamin pengajuan asuransi nasabah
  4. Melayani pembuatan polis, akun, atau klaim
  5. Mendeteksi dan mencegah penipuan
  6. Mematuhi permintaan dari badan pengatur dan penegakan hukum
  7. Penghitungan – nomor kartu kredit/ rekening bank untuk membayar premi

Atas permintaan dan dengan persetujuan nasabah

Akurasi

Pacific Cross berkomitmen untuk menjaga informasi pribadi nasabah seakurat mungkin, lengkap, dan terkini sebagaimana diperlukan dengan mempertimbangkan penggunaannya dan kepentingan nasabah.

Pembetulan dan Akses ke Informasi Pribadi

Nasabah memiliki hak untuk mengajukan permintaan tertulis untuk mengakses informasi pribadi yang kami miliki dan melakukan pembetulan. Permintaan tersebut harus dikirimkan ke alamat yang tercantum di bawah ini. Kami akan merespon permintaan nasabah dalam waktu 30 hari atau memberi tahu nasabah jika diperlukan waktu tambahan untuk menanggapinya. Kami akan memperbarui informasi pribadi yang terbukti tidak akurat atau tidak lengkap.

Komitmen Kami terhadap Privasi

Dalam bisnis asuransi dan jasa keuangan, hubungan yang kuat dibangun atas dasar rasa saling percaya dan menghormati. Dengan pemikiran tersebut, kami akan secara berkala meninjau dan merevisi kebijakan dan prosedur privasi untuk memastikan kepatuhan terhadap semua persyaratan peraturan. Jika ada ketentuan dari kebijakan privasi yang tidak sesuai, maka ketentuan itu akan diubah untuk mencerminkan persyaratan peraturan yang sesuai. Jika ada perubahan yang dilakukan, semua ketentuan lainnya dari kebijakan privasi ini akan tetap berlaku.

Informasi Lebih Lanjut

Setiap permintaan untuk informasi lebih lanjut, akses ke informasi pribadi atau keluhan tentang penanganan informasi pribadi nasabah harus ditujukan ke alamat berikut:

PT. International Services Pacific Cross

Chase Plaza Tower lt.19
Jl. Jend. Sudirman Kav. 21, Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920, Indonesia
Telepon: (6221) 2598 9878
Fax: (6221) 2598 9879
E-mail:
health.individual@pic-indo.com
consultant@pic-indo.com